Buat Hide Text Area di Postingan/widget

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar


Memiliki  keinginan untuk mempercantik konten blog adalah keharusan. Nah, disini saya akan memberikan share tentang bagaimana membuat spoiler atau button hide yang dapat menyimpan berbagai keterangan, video atau lainnya sesuai dengan kebutuan pembuatnya. Button Hide ini dapat diletakkan di dalam Postingan atau Widget tersendiri. Inilah yang memberikan kemudahan bagi bloger dalam mengatur tata letak situsnya.
Langsung aja kembali pada topik bagaimana cara membuat Spoiler/Button Hide ini. Ikuti langkah - langkahnya yaitu :
  1. Login ke Blog.
  2. Langsung menuju Dashboard, bisa ke Posting atau tambah widget. terserah anda.
  3. Kemudian langsung Copas saja Script dibawah ini kedalam postingan atau ke widget.
Berikut Codenya:                                                                                                                                           
<div style="text-align: center;"><div class="button-spoiler"><input                                               value="Contoh Tombol Spoiler" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembuntikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampak'; }" type="button"></div><div class="spoiler"><div style="display: none;"><br /><br /> <div style="text-align: left; padding: 10px; border: 3px inset #333; font-size: small;"><br /><br /><br /><br />Silahkan tulis text atau gambar disini <br /><br /><br /><br /><br /><br /> </div></div></div></div>

Penjelasan Code:                                                                                                                                
Untuk melihat hasilnya click tombol berikut :







JANGAN LUPA JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT SILAHKAN KASIH KOMENTAR DAN LIKE DISAMPING TERIMAKASIH







Demikian artikel ini saya buat dan anda bisa menggunakan sesuai dengan keinginan anda. Dan anda bisa memodifikasi sesuai dengan kemampuan anda tentang penggunaan bahasa pemrogaman lainnya.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Buat Hide Text Area di Postingan/widget
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/05/buat-hide-text-area-di-postinganwidget.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.