Buat Scroll Box Tex Area pada Postingan

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar
Membuat scroll box pada postingan atau pada widget web/blog adalah memiliki peranan penting dalam menampilkan berbagai informasi dan menghemat tata letak konten dalam website. Apalagi ditambah kemampuan anda memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrogaman, seperti; java, php, dll. 
Di dalam artikrlku ini saya share sedikit tentang cara membuat scroll box pada postingan dan anda bisa kembangan sendiri sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Saya saranin kalau belum bisa yang sering-sering aja berkunjung di website ini...... hahahaha. Siapa tahu ada yang bermanfaat buat anda. Sebelumnya apa itu text area? Text area adalah tempat untuk menaruh tulisan yang ingin dilihat pengunjung. Text area yang ini adalah versi yang berbeda, bukan berfungsi untuk memperlihatkan kode HTML. Sedangkan scroll box adalah scroll area yang isi text. 
Ok, Bagaimana caranya :
  1. Login ke Dasbor Blog anda.
  2. Cari Postingan buat baru atau Widget terserah anda.
  3. Copas code berikut kedalam postingan tentunya pada halaman edit HTML. Kemudian isi dengan apasaja...... atau default code ini juga bisa.
  4. Save dan lihat hasilnya.

<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 550px;
height: 80px;
text-align: center; ">
ISI  TEKS YG ANDA INGINKAN
</div>

Keterangan :
  1. Angka yang diwarnai merah bisa diganti sesuai keinginan, ini berguna untuk mengganti lebar sempitnya text area/scroll box.
  2. Angka yang diwarnai biru bisa diganti dengan sesuai selera, ini berfungsi untuk mengganti tinggi pendeknya text area/scroll box.
  3. Angka yang diwarnai kuning bisa diganti sesuai kemauan, ini bertujuan untuk mengganti besar kecilnya garis pinggir text area/scroll box.
  4. Angka yang diwarnai pink bisa diganti sesuai keperluan, ini bermanfaat untuk mengganti tebal tipisnya garis pinggir text area/scroll box (semakin besar jumlahnya, semakin tipis garis pinggirnya. Bisa2 sampai gak kelihatan garis pinggirnya).
  5. Sedangkan tulisan center, bisa diganti dengan antara center, left atau right, ini berfungsi untuk membuat text ditengaj, rata kiri atau rata kanan.
Semoga artikel ini bermanfaat.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Buat Scroll Box Tex Area pada Postingan
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/05/buat-scroll-box-tex-area-pada-postingan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.