Cara buat Contro Button MS Access 2007

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar

Control Button adalah kontrol fungsi tambahan pada Form yang memang sudah tersedia dalam Microsoft Access seperti halnya Microsoft Access 2007 ini. Kontrol button ini dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk memudahkan menjalankan aplikasi sederhana dalam Microsoft access 2007.
Langkah-langkah membuatnya dapat dilakukan seperti dibawah ini. Perlu diketahui untuk menambahkan control button form harus diaktifkan terlebih dahulu.
Langkah-langkah memasukannya sebagai berikut:
1. Klick Design pada menu
2. Klick Button
3. Klick kanan Design pada menu lalu pilih Button Control yang diinginkan. Sebagai contoh kita akan manambahkan Control Button untuk menambah data.
4. Tandai Add Record
5. Klick next
5. Klick Next
6. Sebelum klick Finish, kita rubah nama Command23 dengan cmd_AddRecord. Merubah nama command ini dimaksudkan agar kita tidak kesulitan untuk mengotrol command-command ketika kita ingin merubah tampilan form nantinya.
7. Klick Finish
8. Klick View untuk melihat hasilnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi yang membutuhkannya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara buat Contro Button MS Access 2007
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/06/cara-buat-contro-button-ms-access-2007.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.