Buat Form Aplikasi Data Base MS Access 2007

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar

Sebelumnya kita telah mendesign Tabel Aplikasi Database untuk menginput data. Nah, Sekarang kita akan coba membuat Form. Maksud membuat Form adalah untuk memudahkan input data seperti kebanyakan yang dipakai oleh pengguna Microsoft access. Untuk membuat form ada beberapa cara salah satunya seperti yang sedang kita praktekan pada kesempatan yaitu membuat Form dengan Form wizard.
Sekarang kita coba praktekan membuat Form dengan menggunanakan Form wizard dengan langkah-langkah sebagai, yaitu:
1. Klick kanan create pada menu lalu klick kanan pada More Form dan akan muncul empat pilihan yaitu, Form Wizard, Datasheet, Modal Dialog dan PivotTabel. Kita pilih saja Form wizard untuk dipraktekan.
2. Pindahkan semua data yang ada pada kolom sebelah kiri ke kolom sebelah kanan
3. Klick Next
4. Klick Next
5.Klick Next.
6. Klick Next
7. Klick Next
8. Klick Finish dan akan muncul gambar seperti berikut ini

Setelah kita melakukan 8 langkah di atas dengan demikian kita telah selesai melakukan design awal Form database kita. Sekarang kita akan coba mendesign letak konten Form kita biar agak kelihatan bagus sedikit. Umpamanya kita ingin memindahkan atau menggeser letak Photo disamping kanan. Caranya seperti ini:
1.  Klick kanan Arrange pada menu.
Untuk memindahkan konten, jangan lupa tempatkan kursor terlebih dahulu pada label konten yang ingin dipindahkan agar group tool arrange bisa tampil.
2. Klick kanan dan jangan dilepas sambil menggeser konten tersebut sehingga akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
3. Klick View untuk melihat hasilnya
Untuk membuat garis pembatas konten data yaitu:
Klick kanan design pada menu lalu pilih line color. Sebelum memilih line color jangan lupa menempatkan kursor pada label konten agar line color sehingga dapat menghasilkan seperti pada gambar di atas.


Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Buat Form Aplikasi Data Base MS Access 2007
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/06/buat-form-aplikasi-data-base-ms-access.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.