Ciri2 Saham Rally Pencetak Profit Tinggi – Part 1

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar

Bagi para trader, mendapat profit tinggi merupakan tujuan dalam bertrading. Profit yang tinggi ini bisa didapat dari bergerak naik / rallynya saham2 yang ditradingkan. Oleh karena itu supaya penggunaan dana yang ditradingkan bisa efektif, maka faktor pemilihan saham (stock pick) merupakan salah satu hal yang paling penting bagi seorang trader.
Untuk memilih saham2 pencetak profit tinggi ini, tentunya tidak bisa dipilih secara sembarangan. Ada hal-hal yang perlu dilakukan sebelumnya yaitu seperti melakukan analisis teknikal terhadap saham2 yg ada di BEI. Namun sebelum melakukan proses analisis ini tentu saja sebelumnya kita harus bisa mengenal / mengetahui ciri2 dari saham2 tersebut.
Salah satu ciri dari saham rally pencetak profit tinggi ini adalah :
1. Saham breakout dari resistance top sideways channelnya.
Contoh :
a. ADES
ADES - Contoh Saham Rally Tinggi
ADES mengalami sideways selama +/- 7 bulan, dengan resistance ada di level 770. Di 7 Sep 2010, ADES bergerak naik dan terjadi breakout dengan breakout entry point ada di level 780.
Setelah breakout ini ADES rally tinggi selama +/- 1 bulan (include masa suspend) sampai mencapai puncaknya di level 3.600. Kemudian ADES mengalami reversal.
Apabila dihitung dari breakout entry point (780) sampai puncak harga tertingginya (3.600), ADES menghasilkan profit +/- sebesar 361,54%.
b. GTBO
GTBO - Contoh Saham Rally Tinggi
GTBO mengalami sideways selama +/- 1 bulan, dengan resistance ada di level 160. Di 31 Okt 2010, GTBO bergerak naik dan terjadi breakout dengan breakout entry point ada di level 161.
Setelah breakout ini GTBO rally tinggi selama +/- 1,5 bulan (include masa suspend) sampai mencapai puncaknya di level 720. Kemudian GTBO mengalami reversal.
Apabila dihitung dari breakout entry point (161) sampai puncak harga tertingginya (720), GTBO menghasilkan profit +/- sebesar 347,20%.
Dari kedua contoh di atas, bisa dilihat bahwa potensi profit dari saham2 yang breakout dari sideways channel ternyata sangat besar.
Oleh karena itu apabila menemukan saham2 yang breakout dari resistance top sideways channelnya, terutama dengan disupport oleh adanya peningkatan volume atau tekanan beli, maka saham seperti ini layak untuk dicoba atau dicollect.
Biasanya berlaku aturan : Semakin lama usia dari sideways channel, semakin besar potensi rally dari saham tersebut. (Hal ini bisa dibaca juga di Flipbbok POWER System yang ada di www.investium.net).
Demikian salah satu ciri dari saham2 rally pencetak profit tinggi. Untuk ciri2 lain, insya Alloh akan dibahas di artikel berikutnya.
Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Dikutip dari : http://www.investium.net

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ciri2 Saham Rally Pencetak Profit Tinggi – Part 1
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/06/ciri2-saham-rally-pencetak-profit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.