Software Stock Tiker

Posted by mihajihasyimpakal 0 komentar

LS Stock Ticker merupakan software yang dibuat oleh Linos Software. Software ini sangat cocok dan bermanfaat buat para trader / investor yang tidak bisa menampilkan terus menerus layar online trading di monitornya. Misal : trader / investor yang juga merupakan para pekerja kantoran. Dengan software stock ticker saham masih bisa dipantau tanpa harus meninggalkan aktivitas lainnya.
Misal : pekerja kantoran yang sibuk dengan pekerjaannya, misal membuat laporan2. Dengan software ini, sambil membuka word atau excel atau program lainnya, pergerakan saham masih bisa terpantau karena LS Stock Ticker ini bisa selalu tampil di monitor.
Software Stock ticker ini sangat sederhana dan tidak membebani komputer karena ukurannya +/- hanya 815 kb. Sampai tulisan ini dibuat, versi terakhirnya adalah versi 2.2. Cara instalasinya mudah, tinggal di “next-next” saja.
Untuk proses settingnya juga mudah, yaitu cukup akses menunya dengan cara klik kanan pada stock ticker yang tampil di layar monitor.
Fitur yang ada di Stock Ticker ini adalah :
1. Edit Symbol List

Di bagian Edit Symbol List ini kita bisa menghapus / menambahkan kode indeks atau saham yang ingin dihapus / ditampilkan di stock ticker.
Format penulisan kode saham / indeksnya mengikuti penamaan yang ada di Yahoo Finance.
- Untuk index, diawali dengan tanda “^”. Misal ; ^JKSE untuk IHSG atau ^DJI untuk Dow Jones.
- Untuk saham BEI , diakhiri dengan “.JK”. Misal : ASII.JK untuk ASII atau BUMI.JK untuk BUMI.
2. Scrolling Data

Di bagian ini kita menset data apa saja yang ingin ditampilkan di Stock Ticker. Misal : Data Nama Saham, Harga Terakhir (Current Price), Perubahan Harga (Naik atau Turun), % Perubahan harga, dll.
3. Update Frequency

Pilihan yang ada adalah off, 2 menit, 5 menit, 10 menit dan 30 menit.
Oleh karena ada delay dan paling cepat 2 menit, maka software ini kurang cocok bagi para daytrader. Lebih cocok bagi para midterm trader atau investor.
4. Skin

Ada 8 pilihan skin atau warna untuk tampilan Stock Ticker ini. Mulai dari tampilan default, aqua, putih, hitam, biru, hijau, abu2, dan vintage.
5. Fitur lainnya :
- Ukuran dari Stock Ticker ini bisa diubah-ubah dengan cara drag ke kanan atau kiri pada bagian ujung dari stock ticker ini.
- Posisi dari stock ticker ini bisa juga dipindah-pindah dengan cara arahkan mouse pada ujung kiri Stock Ticker, kemudian saat “move arrow”, geser/drag/pindahkan Stock Ticker tersebut ke tempat yang kita inginkan.
- Arah dan kecepatan pergerakan tampilan saham / indeks di stock ticker ini dapat kita ubah-ubah juga dengan cara arahkan mouse ke tampilan data saham / indeks, lalu drag ke kanan atau kiri untuk merubah arah dan kecepatan dari Stock Ticker ini. Kalau ingin tampilan diam, tidak bergerak, klik 2 x pada tampilan Stock Ticker ini.
Untuk mendapatkan software LS Stock Tocker ini caranya adalah sbb :
1. Download melalui link berikut : http://www.linos-software.com/ticker.html
atau
2. Membeli CD Data Saham & Indeks BEI yang ada di www.investium.net karena software LS Stock Ticker ini ditambahkan juga ke dalam CD Data Saham & Indeks BEI di bagian Softwares.
Demikian, semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Software Stock Tiker
Ditulis oleh mihajihasyimpakal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://psb007.blogspot.com/2012/06/software-stock-tiker.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trading Oline

Trading Oline
Wujudkan masa depan anda dengan penghasilan takterbatas bersama FBS
Cara Buat Email Di Google | Copyright of BLOG PASAR INVESTASI.